~Welcome~

Please enjoy yourself here

Otome Game (乙女ゲーム)

Huhuhu... gara-gara Cosmetic Paradise, jadi pengen ngebahas Otome Game... Yah, sudahlah.... Setelah nge-google and nge-wiki, akhirnya nemu informasi yang bisa diangkat mengenai Otome Game.. Yah, kebanyakan aku ngambil di wiki, setelah diterjemahkan dengan bercucuran keringat, akhirnya jadi juga... Mari kita nikmati saja hasil penelusuranku....

Apa sih tuh Otome game?? 
Otome game adalah game dengan target pemasaran adalah kaum perempuan, dimana tujuan utamanya, selain menyelesaikan game sesuai dengan plot adalah mengembangkan hubungan romantis antara karakter utama cewek (heroine) dengan salah satu karakter cowok di dalam game tersebut.Game dengan genre ini adalah game yang paling laris di Jepang. Genre ini juga disebut game GxB (Girl player and Boy characters) oleh fans Barat.

Sejak kapan ada Otome Game??
Otome game yang pertama umumnya dikenal sebagai Angelique, yang dirilis pada 1994 oleh Koei di Jepang, dan diciptakan oleh tim yang kesemua anggotanya adalah perempuan.Otome game awalnya ditujukan untuk gadis remaja dan muda. Namun, tiba-tiba menjadi populer di kalangan wanita berusia 20 tahunan. Angelique diciptakan dengan setting dan konvensi permainan perempuan, difokuskan pada percintaan, dengan kontrol yang mudah dan menggunakan multimedia lainnya. Pada tahun 2002, Konami merilis sebuah game dengan sangat sukses berjudul Tokimeki Memorial Girl, yang membawa banyak penggemar untuk genre yang masih baru ini. Pada awalnya game bergenre ini sebagian besar mengambil setting dan elemen-elemen dari shoujo manga, seperti karakter utama (heroine), penekanan pada ketulusan, percintaan indah tanpa unsur sex, ketenangan dan kedamaian. Tapi, setelah berkembang banyak plot dan elemen lain yang ditambahkan. Seperti petualangan dan pertarungan, serta plot yang dirancang agar heroine bisa menyelamatkan dunia, dan mendapatkan 'dia' dalam waktu bersamaan.
Gameplay nya??
Tujuan dari otome game seperti yang sudah dibahas tadi di atas adalah membuat pasangan atau cowok pilihanmu jatuh cinta pada heroine dan menjalin hubungan dengannya. Kebanyakan pada akhir cerita akan terjadi scene dimana sang pujaan hati menyatakan perasaan bahkan melamar heroine. Tapi, untuk mendapatkan akhir yang indah biasanya ada persyaratan tertentu yang berbeda-beda dalam setiap game. Biasanya dalam otome game ada seorang karakter utama cewek, dengan beberapa karakter cowok tampan dengan tipe atau sifat yang berbeda-beda. 

Apa aja yang termasuk Otome game??
Hm2... Setelah mencari-cari keliling, aku menemukan beberapa contoh otome game.... Diantaranya adalah...
Hakuouki
Harvest Moon for Girl
Harukanaru Toki no Naka de
Princess Debut
Tennis no Oujisama (?)
dan lain-lain....

Hahay~~ Puas deh setelah ngoceh tentang otome game...
Jaa, karena sudah lelah letih dan lesu, aku cukupkan sampai di sini...
Jaa naa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar