~Welcome~

Please enjoy yourself here

コスメちっく パラダイス ~メイクのキセキ~

Wai~!! Kali ini mari kita membahas tentang satu lagi hobiku yang paling akut... Main GAME!!!
Sekarang nie, aku lagi giat-giatnya main game nds... Yah, sebagian besar sih Harvest Moon dari berbagai versi, tapi tidak lupa untuk menyempatkan diri bermain game yang lain selain Harvest Moon juga. Contohnya Otome Game -> Cosmetic Paradise (sebenernya selain Harvest Moon sebagian besar game yang kupunya Otome game). Ada yang tau Cosmetic Paradise?? Mari kita bicarakan...
Salah satu seri dari game Cosmetic Paradise yang sedang kumainkan adalah Cosmetic Paradise ~Make no Kiseki~ versi bahasa Jepang (Ugh...). Sebelum masuk ke cerita, kita akan diminta untuk memilih 3 karakter heroine yang akan kita mainkan. Karakter Cool, Cute dan Pop, barulah kita bisa menamai mereka dan masuk ke cerita game nya.
Cool type
「クールタイプ」
Cute Type
「キュートタイプ」
Pop type
「ポップタイプ」
Cerita awalnya kita (sebagai heroine) baru pindah ke sebuah kota (ga tau namanya apa) untuk belajar make up. Kita diminta belajar segala macam make up selama 1 tahun penuh, dan bersama Sakura-sensei (nama tokoh di game ini yang mengajak kita bekerja di toko miliknya) mengerjakan banyak permintaan make up. Atau bersama adik kembar Sakura-sensei yang bernama Sakuya-sensei (cowok) belajar cara memakai make up di kelas make up yang berlangsung tiap harinya. Kita bisa memilih dua kegiatan itu, mau bekerja atau belajar, itu terserah anda. Kenapa harus belajar make up? Karena inti dari cerita game ini adalah kita akan mengikuti ujian untuk menjadi Ratu Kosmetik setelah satu tahun.

Nah, dalam game ini juga kita bisa melakukan アルバイト (part time job) di empat tempat (cafe, restoran, kuil, atau taman hiburan) yang akan ditunjukkan satu per satu oleh Pochi, makhluk putih aneh yang bisa bicara dan sangat rewel yang tinggal bersama kita. Dalam melakukan arubaito, jika kita menyelesaikan pekerjaan dengan level sulit (難しい) kita akan diberi penghargaan berupa seragam kerja di tempat itu. Kenapa harus bekerja? Karena kita harus mengumpulkan uang untuk fashion! Di game ini kita juga bisa shopping membeli alat-alat kosmetik atau baju-baju yang keren di setiap musimnya, bahkan berbagai model rambut juga bisa kita pakai sesuai dengan mood. Yah, seperti di Jepang, tiap musim yang dijual toko-toko fashion akan berganti-ganti. Sangat menyenangkan karena bisa berganti mode tiap memainkannya.

Lalu, yang namanya otome game, pasti bertaburan cowok-cowok cakep yang bisa kita "gebet" bahkan bisa sampai menikah!! Inilah salah satu alasan kenapa aku tertarik pada game ini. Di seri make no kiseki ini, ada 4 tokoh cowok yang bisa di gaet. mereka adalah Shuu (dengan karakter cool), Itsuki (dengan karakter cute), Daichi (dengan karakter yankee), dan Rufa (orang asing dengan karakter smart) (NB: pembagian karakter ini menurut pengamatanku). Selain bekerja, belajar atau melakukan kerja part time kita bisa berkencan dengan 4 cowok yang cakep-cakep ini. Nah, untuk ending cerita game ini tergantung dari pilihan yang kita buat. Inilah yang khas dari otome game.
(Para cowok)
Daichi 
「ダイチ」
Itsuki
「イツキ」
Rufa
「ルファ」
Shuu
「シュウ」
Sakuya
「サクヤ」


























Ada beberapa versi ending game ini yang sudah aku lalui, pertama adalah menjadi Ratu Kosmetik seperti tujuan awal dari game ini. Caranya adalah memilih untuk tetap kembali ke negaramu (negara asal heroine) setelah lulus dari ujian akhir menjadi Ratu yang berlangsung pada musim semi tahun ke dua. Setelah lulus ujian, Karen (teman sekaligus saingan untuk menjadi Ratu) akan meminta kita untuk bersama-sama pergi ke luar negeri (kayaknya) dan membangun sebuah salon kecantikan. Jika kamu memilih ikut bersama Karen, kamu akan jadi pe-make up terkenal, tapi tidak akan menjadi Ratu Kosmetik. Kalau kamu memilih untuk tetap pulang ke negerimu, ada satu tantangan lagi dari cowok yang kamu pilih. Cowok itu, misalnya saja Itsuki akan menanyai apakah kamu benar-benar akan pulang ke negerimu? Dan dia akan menyatakan perasaannya, bahwa dia ingin selalu bersamamu (Hwa~!! Aku klepek-klepek di sini). Kalau kamu memilih untuk batal pulang ke negaramu dan bersama lelaki pilihanmu itu, kamu bisa melihat adegan pernikahan di akhir game ini. Tapi, kalau kamu masih ingin menjadi Ratu, ya tinggal pilih pulang ke negerimu saja....
Itulah tiga versi ending di game ini. Sperti yang telah kita bahas tadi, endingnya tergantung pada pilihanmu.

Hum2.. Selain 4 cowok itu, ada juga scene dimana kamu bisa kencan dengan Sakuya sensei... Aku juga lupa bagaimana caranya, tapi yang jelas itu bisa terjadi. Asalkan kita memilih untuk terus belajar di kelas make up..
Terus, ada lagi karakter yang penting di game ini. Dia adalah Kaoru mbak-mbak penjaga toko make up   (コスメショップ), terus Karen nona besar yang juga belajar make up di kelas Sakuya-sensei. Dia adalah saingan, tapi bukan saingan dalam percintaan, cuma saingan dalam bisang profesi.
Kaoru
「カオル」
Karen
「カレン」
Sakura
「サクラ」













Uhuk! Sudah cukup panjang, dan sudah aku ceritakan dari awal game ini sampai endingnya... Tapi, walaupun aku tulis kisi-kisi ceritanya endingnya, game ini akan tetap menarik kalau dimainkan (aku sudah main 4 kali, dan menikah dengan 4 cowok yang berbeda XD). Jadi, ayo dicoba!!!!
Jaa, kore de owari...
Pochi
 「ポッチ」
Mata naaa~

1 komentar:

shiramiu mengatakan...

Natsukashiii~~~!
Jadi inget adegan deg-deg-an pas sama Shuu-chan~~! X3

Posting Komentar